Jagalah Allah, Maka Allah Akan Menjagamu

Share:
Ukhti ..
Jagalah Allah, Niscaya 
Allah Akan Menjagamu 

Ukhti ... 
Jadikanlah Allah itu yang paling utama di hatimu .. 

Ukhti ...
Janganlah jadikan dunia ini sebagai tujuanmu untuk mendapatkan apa yang engkau inginkan, walaupun engkau akan mendapatkannya maka kehinaan yang akan engkau dapatkan.

Ukhti ... 
Bertakwalah kepada Allah dengan sebenar-benarnya takwa, pakailah hijabmu sesuai dengan tuntunan yang telah ditentukan oleh Agama.  Janganlah engkau umbar auratmu dihadapan orang lain, jagalah untuk calon imammu yang akan menjadi kunci surgamu.

Ukhti ...
Aku, Calon imammu sedang memperbaiki diri untuk menjadi suami yang sholeh yang bisa membimbingmu dan anak-anak kita nanti, untuk menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah yang bisa mendoakan kita kelak dan bisa mendakwahkan agama yang hak ini kepada umat manusia agar ia kembali kepada tuhan yang satu yaitu Allah Azza Wajalla.


Ukhti ...
Aku ingin menjagamu dalam diamku, diamku yang selalu berdoa kepada sang maha segalanya, yaitu Allah Azza Wajalla, untuk selalu melindungimu dalam setiap keadaan yang engkau hadapi ..

Aku tidak bisa berbuat banyak kepadamu, aku hanya berharap dan beroda aga kelak doaku untuk menjadi pendamping dirimu dapat di kabulkan oleh Allah Azza Wajalla .

Kalimat terakhir yang ingin aku sampaikan, yaitu jagalah Allah, Jagalah Hak-hak Allah yang harus engkau kerjakan sebagai seorang hamba.

Karena jika kita menjaga Allah, Ia pun akan menjaga kita.

عبْد الله بن عَبّاسٍ -رَضِي اللهُ عَنْهُما- قالَ: كُنْتُ خَلْفَ النَّبِيِّ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ- يَوْمًا، فَقَالَ: ((يَا غُلاَمُ، إِنِّي أُعَلِّمُكَ كَلِمَاتٍ؛ احْفَظِ اللهَ يَحْفَظْكَ، احْفَظِ اللهَ تَجِدْهُ تُجَاهَكَ، إِذَا سَأَلْتَ فَاسْأَلِ اللهَ، وَإِذَا اسْتَعَنْتَ فَاسْتَعِنْ بِاللهِ، وَاعْلَمْ أَنَّ الأُمَّةَ لَوِ اجْتَمَعَتْ عَلَى أَنْ يَنْفَعُوكَ بِشَيْءٍ لَمْ يَنْفَعُوكَ إِلاَّ بِشَيْءٍ قَدْ كَتَبَهُ اللهُ لَكَ، وَإِنِ اجْتَمَعُوا عَلَى أَنْ يَضُرُّوكَ بِشَيْءٍ لَمْ يَضُرُّوكَ إِلاَّ بِشَيْءٍ قَدْ كَتَبَهُ اللهُ عَلَيْكَ، رُفِعَتِ الأَقْلاَمُ وَجَفَّتِ الصُّحُفُ))

Abdullah bin ‘Abbas –radhiyallahu ‘anhuma– menceritakan, suatu harisaya berada di belakang Nabishallallahu ‘alaihi wasallam. Beliau bersabda, “Nak, aku ajarkan kepadamu beberapa untai kalimat:Jagalah Allah, niscaya Dia akan menjagamu. Jagalah Allah, niscaya kau dapati Dia di hadapanmu. Jika engkau hendak meminta, mintalahkepada Allah, dan jika engkau hendakmemohon pertolongan, mohonlahkepada Allah. Ketahuilah, seandainya seluruh umat bersatu untuk memberimu suatu keuntungan, maka hal itu tidak akan kamu peroleh selain dari apa yang telah Allah tetapkan untukmu. Dan andaipun mereka bersatu untuk melakukan sesuatu yang membahayakanmu, maka hal itu tidak akan membahayakanmu kecuali apa yang telah Allah tetapkan untuk dirimu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering.”

Rujito Hermawan

Tidak ada komentar